Friday 1 July 2016

Rental Mobil Semarang Murah ke Museum Ronggowarsito




Cek daftar harga sewa mobil Semarang. Museum Ronggowarsito adalah salah satu destinasi wisata sejarah yang terdapat di Kota Semarang. Museum ini menjadi salah satu museum yang melestarikan berbagai aset yang dimiliki kebudayaan Jawa. Museum Ronggowarsito terletak di Jalan Abdulrahman Saleh No.1 Semarang. Dari Bandara Internasional Ahmad Yani, jarak Museum Ronggowarsito ini sudah tidak terlalu jauh. Jika dari pusat kota Semarang, Museum Ronggowarsito hanya berada pada jarak 4 km ke arah barat.

Museum ini terletak di kota, sehingga akses tempuh untuk sampai ke museum Ronggowarsito tidak terlalu sukar. Tetapi bagi pengunjung dari luar kota yang jauh, mungkin akan sedikit mengalami masalah dalam hal kepadatan lalu lintas. Semarang sudah lama dikenal sebagai salah kota besar yang tidak asing dengan kemacetan. Karena itu, agar wisata ke museum Ronggowarsito bisa berjalan lancar tanpa Anda perlu dibuat pusing dengan kepadatan lalu lintas, gunakanlah jasa sewa mobil Semarang untuk menemani perjalanan Anda.

Museum Ronggowarsito ini banyak menyajikan berbagai koleksi sejarah dengan nilai tinggi. Ia bisa menjadi penambah pengetahuan bagi para pengunjungnya. Oleh karena itu, museum Ronggowarsito tidak hanya cocok bila dikunjungi oleh orang dewasa saja, tetapi mereka yang masih sekolah juga sangat dianjurkan berkunjung ke sini. Museum Ronggowarsito buka setiap hari, dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 15.00 WIB. Untuk setiap pengunjung, Anda akan dikenai tiket masuk sebesar Rp. 4.000 untuk orang dewasa, Rp. 2.000 untuk anak-anak dan Rp. 10.000 bagi wisatawan asing.
Ketika sudah berada di Museum Ronggowarsito, Anda bisa berkeliling hingga keluar-masuk 4 gedung. Ya, museum Ronggowarsito dibagi menjadi empat gedung. Total keseluruhan dari museum ini mencapai 2 hektar dengan 50 ribu lebih koleksi. Banyak sekali yang bisa kita lihat dan pelajari disini, karena koleksi di museum Ronggowarsito sangat berlimpah, seperti etnografi, keramik, geologi, arkeologi, teknologi hingga koleksi emas. Dengan kata lain, museum ini memiliki ragam lintas koleksi, dari mulai koleksi alam, koleksi arkeologi maupun koleksi kebudayaan.
Dengan berkunjung ke museum terbesar di Semarang ini, paling tidak pengunjung akan mendapatkan tiga keuntungan, yaitu pengetahuan budaya, wisata sejarah, dan tempat rekreasi. Dengan koleksi lebih dari 50 ribu jenis, berbagai hasrat pengetahuan sejarahmu bisa dipuaskan di sini. Dilihat dari segi usia, museum Ronggowarsito belum terlalu tua. Ia dirintis kali pertama pada 1975 dan dibuka secara resmi pada Juli 1989.

Jika berwisata ke Semarang, salah satu tempat wisata sejarah yang perlu dikunjungi adalah museum Ronggowarsito ini. Tapi jangan hanya berhenti di museum ini saja, sebab di Semarang berbagai tempat wisata sangat melimpah, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata air, hingga wisata buatan. Beragam wisata tersebut menawarkan kepuasan bagi pengunjungnya. Agar tidak repot menjangkau berbagai wisata tersebut, gunakanlah jasa rental mobil Semarang. Dengan menggunakan rental mobil ini, Anda akan dihantarkan ke semua tempat wisata yang ada di Semarang dengan tanpa hambatan.

Semarang adalah kota yang sangat luas, begitu juga dengan tempat wisatanya. Tempat wisata tersebut menyebar ke berbagai penjuru di kota Semarang. Akan sangat repot bila kita menggunakan transportasi umum, sebab belum tentu tempat wisata yang akan kita tuju dilewati oleh transport umum. Bila membawa kendaraan sendiri, juga belum tentu akan mulus karena selain berkendara itu meletihkan, belum tentu juga kita mengetahui tempat-tempat wisata di Semarang.
Solusinya tentu menggunakan jasa sewa mobil Semarang murah. Ada banyak sekali agen sewa mobil dengan supir yang tersedia di Semarang dengan daftar harga sewa mobil di Semarang yang bervariatif. Anda tinggal memilih jenis mobil yang paling Anda suka, tentunya dengan mempertimbangkan budget terlebih dahulu.


 Sewa mobil Semarang siap sedia menemani dan mengantar perjalanan wisata Anda. Ia siap mengantar Anda menuju museum Ronggowarsito maupun tempat wisata di Semarang lainnya.

No comments:

Post a Comment